animasi gerak kursor

Jumat, 22 November 2013

GRAFFITI




ARTIKEL
TENTANG SENI GRAFFITI
1.Seni Graffiti terdiri dari berbagai macam seperti bubble, wildstyle dsb. Yang paling keren menurut Bintang adalah 3d graffiti, ini adalah seni tingkat tinggi dengan perpaduan warna dan cahaya yang menciptakan objek tiga dimensi. Jadi seolah-olah gambar yang ada benar-benar nyata.
Membuat graffiti sebenarnya dulu hanya dilakukan oleh Gang kriminal untuk daerah kekuasaan mereka, namun lambat lain seni ini berkembang pesat ke berbagai element masyarakat. Dan pada 3d Graffiti kali seperti sebuah ilusi optik seolah-olah gambar yang sebenarnya adalah 2d menjadi 3d.
Percayalah dan percayalah….
Gambar2 keren dibawah ini adalah salah satu yang disebut dengan Graffiti Street Illusion, dan berhati-hatilah mungkin mata anda sedang tertipu :
Benar2 terlihat nyata bukan, semua graffiti 3d mampu membuat ilupsi optik, bahkan ada sebuah kisah diaman pejalan kaki menghindari jalan yang berlubang, padahal itu hanyalah ilusi yang dibuat dari graffiti. Keren banget deh! Salut deh siapa yang membuatnya.


SEJATAH SENI GRAFFITI

. Graffiti adalah sebuah seni yang berkembang di jalanan perkotaan. Perkembangannya telah dimulai pada tahun 70an di benua Eropa. Pada awalnya graffiti digunakan sebagai identitas geng dan kelompok-kelompok tertentu. Graffiti dijadikan geng sebagai cara untuk menguasai suatu daerah.

Berbeda dengan Indonesia, graffiti sebenarnya sudah ada pada zaman penjajahan. Ketika itu graffiti dijadikan sebagai propaganda membangkitkan semangat bangsa melawan penjajahan Belanda. Dengan menuliskan tulisan seperti “Boeng Ajo Boeng !” di tembok-tembok walaupun dengan resiko yang besar seandainya ketahuan oleh pasukan Belanda(biasa dibilang kompeni).

Beberapa istilah dalam graffiti :
Bomb
Kegiatan atau proses yang sedang dilakukan ketika sedang membuat graffiti.
Piece
Setiap satu karya yang telah dibuat dalam satu kata atau singkatan.
Tag
Ciri khas atau bisa dikatakan tanda tangan yang disertakan pada satu piece atau tanpa disertai piece.
Drip
Cat yang meleleh karena terlalu tebal ketika disemprotkan.
Cans
Kaleng yang berisi cat yang digunakan untuk graffiti.
Caps
Ujung kepala Cans yang menghasilkan bentuk dan ukuran semprotan yang beragam.
Marker
Bisa dibilang spidol, namun spidol yang permanen dan kebasahan yang tinggi.
Sketch
Konsep graffiti yang ditulis di kertas.
Bomber
Seseorang yang membuat graffiti
Crew
Suatu kelompok graffiti yang terdiri dari beberapa bomber yang semuanya memiliki nickname masing-masing.
Wheat Paste
Gambar pada kertas yang dilekatkan pada dinding dengan menggunakan tepung.
Blockbuster
Sebuah piece yang berukuran sangat besar, panjangnya bisa mencapai belasan meter.
Stencil
Sebuah graffiti yang dibuat dengan menggunakan cetakan.
Masker
Penutup atau pengaman pernafasan pada saat Bombing.

Grafiti pada zaman modern


 

Grafiti pada Tembok Pemisah Israel di Israel-Palestina.
Adanya kelas-kelas sosial yang terpisah terlalu jauh menimbulkan kesulitan bagi masyarakat golongan tertentu untuk mengekspresikan kegiatan seninya. Akibatnya beberapa individu menggunakan sarana yang hampir tersedia di seluruh kota, yaitu dinding.
Pendidikan kesenian yang kurang menyebabkan objek yang sering muncul di grafiti berupa tulisan-tulisan atau sandi yang hanya dipahami golongan tertentu. Biasanya karya ini menunjukkan ketidak puasan terhadap keadaan sosial yang mereka alami.
Meskipun grafiti pada umumnya bersifat merusak dan menyebabkan tingginya biaya pemeliharaan kebersihan kota, namun grafiti tetap merupakan ekspresi seni yang harus dihargai. Ada banyak sekali seniman terkenal yang mengawali kariernya dari kegiatan grafiti.
Fungsi grafiti

  • Bahasa rahasia kelompok tertentu.
  • Sarana ekspresi ketidak puasan terhadap keadaan sosial.
  • Sarana pemberontakan.
  • Sarana ekspresi ketakutan terhadap kondisi politik dan sosia


 Membuat Gambar Graffiti Online

 

Tau gak graffiti itu apa?, yang menurut saya graffiti itu yang biasanya tulisan-tulisan keren yang digambar oleh seniman graffiti di tembok-tembok kota itu lho? untuk mengexpresikan kebebasanya. Biasanya berupa tulisan-tulisan yang dibuat sedemikian unik dan artistik dan bahkan berupa gambar-gambar. Nah bisa gak Anda membuat tulisan bergaya graffiti dengan mudah?

Graffiti creator
 jawabnya karena disitu Anda bisa membuat tulisan-tulisan bergaya graffiti dengan mudah. Selain itu?
Anda juga bisa melihat gallery para seniman graffity manca negara yang memamerkan karyanya di situs itu. Pokoknya asyik dan keren deh. Kunjungi aja nih www.graffiticreator.net




Tidak ada komentar:

Posting Komentar